Kaidah Kedua, kaum musyrikin Yang diperangi Oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tidaklah menyekutukan Allah hearts rububiyyah-Nya, namun, mereka menyekutukan Allah hearts Uluhiyyah-Nya (Ibadah)
Dengan Sa'id Abu Ukkasyah
BAB Ketiga: kaidah kedua
القاعدة الثانية
أنهم يقولون: ما دعوناهم وتوجهنا إليهم إلا لطلب القربة والشفاعة, فدليل القربة قوله تعالى: {والذين اتخذوا من دونه أولياء ما نعبدهم إلا ليقربونا إلى الله زلفى إن الله يحكم بينهم في ما هم فيه يختلفون إن الله لا يهدي من هو كاذب كفار} [الزمر : 3] .ودليل الشفاعة قوله تعالى: {ويعبدون من دون الله ما لا يضرهم ولا ينفعهم ويقولون هؤلاء شفعاؤنا عند الله} [يونس: 18], والشفاعة شفاعتان: شفاعة منفية وشفاعة مثبتة: فالشفاعة المنفية ما كانت تطلب من غير الله فيما لا يقدر عليه إلا الله, والدليل: قوله تعالى: {يا أيها الذين آمنوا أنفقوا مما رزقناكم من قبل أن يأتي يوم لا بيع فيه ولا خلة ولا شفاعة والكافرون هم الظالمون} [البقرة: 254]. والشفاعة المثبتة هي: التي تطلب من الله, والشافع مكرم بالشفاعة, والمشفوع له: من رضي الله قوله وعمله بعد الإذن كما قال تعالى: {من ذا الذي يشفع عنده إلا بإذنه} [البقرة: 255].
Terjemah Matan
kaidah kedua
Mereka (musyrikin) Berkata "Kami tidaklah Berdoa Dan TIDAK mempersembahkan ibadah ditunjukan kepada mereka (sembahan selain Allah, pent.) Kecuali untuk review Mencari qurbah (Supaya mereka mendekatkan Diri Kami DENGAN Allah, pent.) Dan meminta Syafaat (meminta mereka Jadi Perantara, untuk review Mendo 'akan Kami, pent.).
Dalil TENTANG qurbah Adalah firman Allah Ta'ala,
{والذين اتخذوا من دونه أولياء ما نعبدهم إلا ليقربونا إلى الله زلفى إن الله يحكم بينهم في ما هم فيه يختلفون إن الله لا يهدي من هو كاذب كفار}
"Yang Dan orang-orangutan mengambil sesembahan-sesembahan selain Allah (Berkata):" Kami TIDAK menyembah mereka melainkan Supaya mereka mendekatkan Diri Kami tidak ditunjukan kepada Allah DENGAN sedekat-dekatnya "Sesungguhnya Allah akan memutuskan di ANTARA mereka TENTANG APA Yang mereka berselisih padanya.. Sesungguhnya Allah TIDAK menunjuki orang-orangutan Yang pendusta Dan Sangat ingkar ". (QS Az-Zumar:. 3).
Adapun dalil TENTANG Syafa'at Adalah firman Allah Ta'ala ,
{ويعبدون من دون الله ما لا يضرهم ولا ينفعهم ويقولون هؤلاء شفعاؤنا عند الله}
"Dan mereka menyembah selain Allah APA Yang TIDAK can be mendatangkan kemudharatan ditunjukan kepada mereka Dan TIDAK pula kemanfa'atan, Dan mereka (musyrikin) Berkata:" Mereka (sembahan selain Allah) ITU Adalah Perantara Kami di Sisi Allah " (QS Yunus:. 18) .
Syafa'at ITU ADA 2 macam: 1. Syafa'at manfiyah (Yang ditolak keberadaannya). 2. Syafa'at mutsbatah (Yang ditetapkan keberadaannya).
Syafa'at manfiyah (ditolak) Adalah Syafa'at Yang Diminta ditunjukan kepada selain Allah, hearts perkara Yang TIDAK satupun Yang Mampu memberikannya kecuali Allah. Dalilnya Adalah firman Allah Ta'ala,
{يا أيها الذين آمنوا أنفقوا مما رزقناكم من قبل أن يأتي يوم لا بيع فيه ولا خلة ولا شفاعة والكافرون هم الظالمون}
"Hai orang-orangutan Yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian Dari rezki Yang has Kami berikan ditunjukan kepada Kalian SEBELUM Datang hari Yang PADA hari ITU TIDAK ADA Lagi jual beli Dan TIDAK ADA Lagi persahabatan Yang Akrab Dan TIDAK ADA Lagi Syafa'at. Dan orang-orangutan kafir itulah orang-orangutan Yang zalim " (QS Al-Baqarah:. 254).
Syafa'at mutsbatah (ditetapkan) Adalah Syafa'at Yang Diminta Dari Allah. Orang Yang mensyafa'ati (memperantarai DENGAN Cara mendo'akan, pent.) ITU dimuliakan (Oleh Allah) DENGAN Syafa'at tersebut, sedangkan Yang get Syafa'at Adalah orangutan Yang Allah ridhai, baik ucapan maupun perbuatannya, Sesudah Allah mengizinkannya. (Hal Penyanyi) sebagaimana firman Allah Ta'ala,
{من ذا الذي يشفع عنده إلا بإذنه}
"? Siapakah Yang Mampu mensyafa'ati di Sisi Allah Tanpa Izin-Nya" (. QS Al-Baqarah: 255).
Penjelasan
Kaidah Kedua, kaum musyrikin Yang diperangi Oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tidaklah menyekutukan Allah hearts rububiyyah-Nya, namun, mereka menyekutukan Allah hearts Uluhiyyah-Nya (Ibadah).
Di hearts bab Penyanyi Terdapat Penjelasan TENTANG batilnya shalat Satu Alasan pokok kaum musyrikin zaman Sekarang hearts menyembah selain Allah, Dan bahwa Alasan mereka sama terus menerus untuk DENGAN Alasan kaum musyrikin PADA zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam . Kaum Yang Allah sebut musyrikin PADA zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tidaklah mengatakan Sesungguhnya sesembahan-sesembahan mereka ITU can creates, Memberi rezeki, Memberi manfa'at ditunjukan kepada mereka ATAU menolak Bahaya Dari Diri mereka.
Merekapun TIDAK meyakini bahwa sesembahan-sesembahan mereka can mengatur alam semesta sebagaimana Allah Ta'ala.
Mereka meyakini bahwa sesembahan-sesembahan mereka ITU Hanya sebatas Perantara Yang diharapkan menyampaikan Kebutuhan mereka ditunjukan kepada Allah Ta'ala Dan diharapkan pula Perantara-Perantara tersebut mendekatkan Diri mereka ditunjukan kepada Allah, sehingga Allah memenuhi Kebutuhan mereka. Walaupun statusnya sesembahan-sesembahan mereka ITU Diyakini Hanya sebatas Perantara, namun hakikatnya Inilah inti kesyirikan kaum musyrikin PADA zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam Yang beliau perangi, KARENA Allah Ta'ala nyatakan mereka berstatus musyrik.
Dalil-dalil hearts kaedah kedua Penyanyi
Dalam kaedah Penyanyi ADA empat dalam ayat Al-Qur`an, Yaitu:
1. Firman Allah hearts Az-Zumar: 3
Bantahan Terhadap syubhat musyrikin Mencari qurbah (kedekatan DENGAN Allah) hearts melakukan peribadatan ditunjukan kepada selain Allah.
والذين اتخذوا من دونه أولياء ما نعبدهم إلا ليقربونا إلى الله زلفى إن الله يحكم بينهم في ما هم فيه يختلفون إن الله لا يهدي من هو كاذب كفار
"Dan orang-orangutan Yang mengambil wali-wali, penolong selain Allah (Berkata), 'Tidaklah Kami menyembah mereka melainkan Supaya mereka mendekatkan Diri Kami tidak ditunjukan kepada Allah DENGAN sedekat-dekatnya'. Sesungguhnya Allah akan memutuskan di ANTARA mereka TENTANG APA Yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah TIDAK menunjuki orang-orangutan Yang pendusta Dan Sangat ingkar. "
Penjelasan:
Firman Allah Ta'ala {أولياء}, "wali-wali", Penyanyi menunjukkan penamaan sesembahan DENGAN wali TIDAK merubah hakikat kesyirikan.
Firman Allah Ta'ala {نعبدهم} , "Kami menyembah mereka" Penyanyi menunjukkan mereka mengakui JIKA menyembah sesembahan selain Allah. Hanya Saja syubhat mereka Adalah HAL ITU TIDAK mengapa kalau sebatas Hanya sebagai Perantara. Padahal Inilah Yang dibantah hearts ayat Yang agung Penyanyi.
Firman Allah Ta'ala : {إلا ليقربونا إلى الله زلفى} , " melainkan Supaya mereka mendekatkan Diri Kami tidak ditunjukan kepada Allah DENGAN sedekat-dekatnya ", hearts ayat Penyanyi, mereka tidaklah mengatakan bahwa Alasan menyembah selain Allah Adalah KARENA mereka meyakini sesembahan-sesembahan ITU can mencipta, rezeki Memberi, mengatur alam semesta, ATAU selainnya Dari Makna rububiyyah , Bukan demikian.
Akan tetapi, Semata-mata Alasan mereka Adalah KARENA Mencari qurbah (Upaya agar sesembahan-sesembahan ITU mendekatkan Diri mereka ditunjukan kepada Allah) .
Firman Allah Ta'ala {كاذب كفار} , " pendusta Dan Sangat ingkar, " Penyanyi menunjukkan bahwa mereka disebut pendusta KARENA mereka mengklaim sesembahan tersebut can mendekatkan Diri mereka ditunjukan kepada Allah, padahal TIDAK demikian. Dan dikatakan kafir, KARENA mereka has mempersembahkan ibadah ditunjukan kepada selain Allah.
KESIMPULAN:
Jadi, orangutan Yang beralasan menyembah selain Allah, DENGAN Harapan sebagai wasilah (Perantara), Maka statusnya sama DENGAN musyrikin dulu, Yaitu sama-sama has melakukan Perbuatan kekafiran.
2. Firman Allah hearts Yunus: 18
Bantahan Terhadap syubhat orang-orangutan musyrik Berupa meminta Syafa'ah ditunjukan kepada selain Allah, hearts melakukan peribadatan kepadanya.
ويعبدون من دون الله ما لا يضرهم ولا ينفعهم ويقولون هؤلاء شفعاؤنا عند الله
"Dan mereka menyembah selain Allah APA Yang TIDAK can be menimpakan kemudharatan ditunjukan kepada mereka Dan TIDAK pula Memberi kemanfa'atan, Dan mereka (musyrikin) Berkata, 'Mereka (sembahan selain Allah) ITU Adalah pensyafa'at Kami di Sisi Allah.'"
Penjelasan:
Firman Allah Ta'ala {ويعبدون من دون الله} , " " Dan mereka menyembah selain Allah "ini menunjukkan bahwa mereka ITU melakukan kesyirikan, KARENA menyembah selain Allah.
Firman Allah Ta'ala {ما لا يضرهم ولا ينفعهم} , " APA Yang TIDAK can be menimpakan kemudharatan ditunjukan kepada mereka Dan TIDAK pula Memberi kemanfa'atan, " Penyanyi menunjukkan bahwa sesembahan-sesembahan tersebut Tidak mampu menimpakan Bahaya Dan Memberi manfa'at sedikitpun. Dan hakikatnya kaum musyrikintersebut mengakui HAL Penyanyi, KARENA mereka sekedarmenganggap bahwa sesembahan-sesembahan tersebut Adalah pensyafa'at mereka.
Firman Allah Ta'ala {هؤلاء شفعاؤنا عند الله} , " " Mereka (sembahan selain Allah) ITU Adalah pensyafa'at Kami di Sisi Allah, "Penyanyi menunjukkan Alasan kesyirikan mereka tholabus syafa'ah (Minta diperantarai untuk review dimintakan Kebutuhan mereka ditunjukan kepada Allah) .
KESIMPULAN:
Jadi, orangutan Yang beralasan meminta Syafa'at ditunjukan kepada selain Allah, hearts melakukan peribadatan kepadanya, seperti berdo'a kepadanya, menyembelih Hewan kurban untuknya, bernadzar untuknya Dan selainnya , Maka statusnya sama DENGAN orang-orangutan dulu, Yaitu sama-sama has melakukan penyembahan ditunjukan kepada selain Allah.
Alasan kaum musyrikin hearts menyembah selain Allah
Dalam kaidah kedua Penyanyi, Alasan kaum musyrikin hearts menyembah selain Allah Adalah mereka tidaklah menyembah sesembahan selain Allah kecuali DENGAN Maksud:
Mencari qurbah (kedekatan DENGAN Allah) agar sesembahan tersebut mendekatkan Diri mereka ditunjukan kepada Allah, sehingga DENGAN kedekatan ITU mereka Berharap Allah memenuhi Kebutuhan mereka. Adapun Alasan mereka mengambil Perantara hearts memenuhi Kebutuhan mereka Dan TIDAK Langsung berdo'a ditunjukan kepada Allah Adalah KARENA mereka merasa Banyak dosa, sedangkan sesembahan-sesembahan (para Nabi, Wali, ATAU selainnya) ITU orang-orangutan Yang bertakwa, sehingga Dekat DENGAN Allah.
Meminta Syafa'ah (meminta dido'akan / diperantarai) agar sesembahan tersebut Menjadi Perantara ANTARA mereka DENGAN Allah, sehingga sesembahan tersebut can memintakan Kebutuhan mereka ditunjukan kepada Allah (mendo'akan mereka).
Hakikatnya kedua Maksud Penyanyi, Yaitu Mencari qurbah Dan meminta syafa'ah intinya sama, ditinjau Dari Sisi bahwa keduanya Diyakini Oleh kaum musyrikin sama-sama sebagai sebab agar Allah memenuhi Kebutuhan mereka, padahal Allah TIDAK menjadikannya sebagai sebab.
Bentuk penyembahan Yang mereka lakukan
Sedangkan untuk review mencapai kedua Maksud Penyanyi, Maka kaum musyrikin melakukan penyembahan ditunjukan kepada sesembahan selain Allah DENGAN different Bentuk ibadah, seperti berdo'a, menyembelih kurban, bernadzar ATAU ibadah Yang lainnya.
Ibadah-ibadah Penyanyi dipersembahkan ditunjukan kepada sesembahan selain Allah, agar Menjadi Perantara ANTARA mereka (musyrikin) DENGAN Allah hearts memintakan Kebutuhan mereka ditunjukan kepada-Nya.
Keyakinan kaum musyrikin Yang diperangi Oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam
Mereka meyakini bahwa Allah lah Satu-Satunya Sang Pencipta, Sang Pengatur, Dan Sang Pemilik alam semesta.
Mereka meyakini bahwa sesembahan-sesembahan mereka (para Nabi, Wali, orang-orangutan Shaleh ATAU selainnya) ITU TIDAK can creates, mengatur Dan TIDAK memiliki alam semesta Penyanyi.
Namun, kendati demikian, mereka mengakui bahwa para Nabi, Wali, orang-orangutan Shaleh ATAU selainnya tersebut Adalah sesembahan-sesembahan mereka, bahkan mereka mengingkari pengeesaan Allah hearts peribadatan, sebagaimana firman Allah Ta'ala,
أجعل الآلهة إلها واحدا إن هذا لشيء عجاب
"Bagaimana besarbesaran menjadikan sesembahan-sesembahan ITU sesembahan Yang Satu Saja? Sesungguhnya Penyanyi Benar-Benar Suatu HAL Yang Sangat mengherankan " (QS Shaad: 5). .
Ayat di differences menunjukkan mereka mengingkari Satu-Satunya sesembahan Yang hak Adalah Allah, bahkan menetapkan bahwa sesembahan-sesembahan mereka selain Allah ITU disifati DENGAN berhak disembah, KARENA hearts ayat tersebut mereka sebut sesembahan-sesembahan mereka DENGAN sebutan " Aalihah ", Yaitu Makhluk-Makhluk Yang berhak disembah untuk review. Meskipun mereka Menyebut Allah DENGAN " ilaah " also, Yaitu Dzat Yang berhak disembah untuk review, Hanya Saja mereka TIDAK mau mempersembahkan peribadatan untuk review Allah Saja ATAU dengan kata berbaring, mereka TIDAK mau Meninggalkan syirik hearts Beribadah.
Mereka meyakini bahwa sesembahan-sesembahan mereka Penyanyi Adalah sesembahan Perantara Saja, maksudnya sesembahan selain Allah ITU mereka Yakini TIDAK can creates, TIDAK can mengatur Dan TIDAK memiliki alam semesta Penyanyi, namun mereka menyembahnya agar sesembahan ITU mendekatkan Diri mereka ditunjukan kepada Allah Dan memperantarai Diri mereka DENGAN Allah. Sebagaimana ucapan mereka hearts Alquran Al-Karim,
ما نعبدهم إلا ليقربونا إلى الله زلفى
"Tidaklah Kami menyembah mereka melainkan Supaya mereka mendekatkan Diri Kami tidak ditunjukan kepada Allah DENGAN sedekat- dekatnya" (. QS Az-Zumar: 3).
Dan ucapan mereka Yang lainnya hearts surat Yunus,
ويعبدون من دون الله ما لا يضرهم ولا ينفعهم ويقولون هؤلاء شفعاؤنا عند الله
"Dan mereka menyembah selain Allah APA Yang TIDAK can be mendatangkan kemudharatan ditunjukan kepada mereka Dan TIDAK pula kemanfa'atan, Dan mereka (musyrikin) Berkata," Mereka (sembahan selain Allah) ITU Adalah Perantara Kami di Sisi Allah " (QS Yunus:. 18) .
Jadi, Alasan mereka menyembah sesembahan- sesembahan selain Allah tersebut Adalah DENGAN Maksud Mencari qurbah Dan meminta syafa'ah, sebagaimana has dijelaskan sebelumnya.
KESIMPULAN
Bahwa akar kesyirikan mereka Adalah
Tholabul qurbah Dan tholabus syafa'ah Yang shalat, Yaitu Mencari kedekatan DENGAN Allah Dan meminta Syafa'at (meminta didoakan) ditunjukan kepada Perantara DENGAN Cara mempersembahkan peribadatan ditunjukan kepada Perantara tersebut. Diharapkan DENGAN ITU, Perantara tersebut menyampaikan Keperluan mereka ditunjukan kepada Allah Ta'ala .
Penyanyi Adalah kesyirikan Yang dilakukan Oleh kaum musyrikin Yang diperangi Oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam , walaupun kaum musyrikin menamakan kesyirikan mereka ITU DENGAN nama di taqarrub , tawassul ATAU Syafa'at , namun HAL Penyanyi tidaklah merubah hakikatnya.
Dan kesyirikan tersebut terbantah, biidznillah , DENGAN doa perkara:
Memahami concept ibadah yang Benar.
Memahami concept Syafa'at yang Benar Dan perkara kedua Inilah Yang Beroperasi KHUSUS disebutkan di hearts kaidah kedua Penyanyi.
Oleh KARENA itulah, Penulis membawakan dalil TENTANG Syafa'at Yang ditetapkan keberadaannya Dan Syafa'at Yang ditolak. Berikut penjelasannya Penyanyi:
Definisi Syafa'at
Syafa'at berasal Dari kata asy-syaf'u (ganda) Yang merupakan Lawan kata Dari al-witru (tunggal), Yaitu menjadikan Sesuatu Yang tunggal Menjadi ganda. Penyanyi pengertian Beroperasi bahasa. Sedangkan Beroperasi Istilah, Syafa'at Berarti Menjadi Perantara (Syafi ') Bagi Orang Lain (masyfu' lahu) untuk review didapatkannya Manfaat ATAU tertolaknya madharat ATAU memintakan manfa'at untuk review orangutan berbaring (masyfu 'lahu).
Faedah Dari Definisi:
Dari Definisi can be kitd simpulkan bahwa Makna Istilah Syafa'at Sesuai DENGAN Makna bahasa, KARENA permintaannya ADA GENAP (dua), permintaan Negara Dari Syafi ' Dan masyfu' lahu .
Hakikat Syafa'at ITU Adalah permintaan Negara, Jadi APA Yang dilakukan kaum musyrikin Berupa meminta Syafa'at ( tholabus Syafa'ah ) ditunjukan kepada Perantara ( Syafi ' ) agar besarbesaran memintakan Kebutuhan mereka ditunjukan kepada Allah. Sedangkan Perantara Yang mereka mintai syafa'atnya, di antaranya Adalah para Nabi, wali, ATAU orang-orangutan sholeh Yang Sudah Meninggal Dunia, Berarti kaum musyrikin berdo'a ditunjukan kepada Perantara.
Di sinilah Nampak kesyirikan mereka hearts meminta Syafa'at, ketika mereka berdo'a ditunjukan kepada selain Allah. Contoh meminta Syafa'at Yang dihukumi syirik Adalah Seseorang Datang Ke kuburan wali ATAU Tempat petilasan Yang Diyakini bahwa ruh wali Allah menitis di Tempat ITU, Lalu berdo'a, menyeru Mayit ATAU ruh wali Allah tersebut. Perbuatan tersebut can be digambarkan hearts dialog berikut Penyanyi.
" Wahai Waliyullah, mintakan ditunjukan kepada Allah agar Saya selamat Dari Neraka! "ATAU" Wahai Wali Allah, syafa'ati Saya agar Masuk Surga! "ATAU" Wahai Wali Allah, Saya Banyak berbuat dosa, Engkau wali Allah Yang Dekat DENGAN-Nya, JIKA TIDAK Engkau kasihani Saya, ya Wali Allah, niscaya Saya akan celaka Dunia Akhirat, Maka syafa'ati Saya! "ATAU " Wahai Wali Allah, wahai bernyanyi penghilang duka, wahai bernyanyi pengangkat bala`, Saya hearts kesempitan Dan sedang Musibah tertimpa, Saya bersimpuh di hadapanmu, memohon belas-kasihmu, mohonlah ditunjukan kepada Allah agar Mengangkat musibahku Penyanyi! "
Penyanyi SEMUA Adalah kalimat-kalimat syirik akbar!
Syafa'at Tempatnya berdasarkan, terbagai dua, Yaitu:
Syafa'at di Akhirat, seperti Syafa'at agar Masuk Surga Tanpa hisab, Syafa'at agar selamat Dari Neraka Dan Yang lainnya.
Syafa'at hearts Urusan Dunia, seperti meminta diperantarai untuk review get Sesuatu Yang mubah ATAU selainnya, Dan hukumnya BERBEDA-beda Sesuai DENGAN KASUS Yang Terjadi.
Ditinjau Dari ditetapkan ATAU tertolaknya, Syafa'at terbagi doa macam:
Syafa'at Mutsbatah / Maqbulah (ditetapkan keberadaannya / diterima) Dan Syafa'at manfiyyah / mardudah (ditiadakan / ditolak).
Pertama Syafa'at Mutsbatah / Maqbulah , Yaitu:
Syafa'at Yang didasarkan PADA dalil Yang Allah Subhanahu wa Ta'ala Jelaskan hearts Kitab-Nya ATAU Yang dijelaskan Oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam hearts Sunnahnya, seperti firman Allah, surat Al-Baqarah: 255, Yang Sekaligus merupakan dalil keempat hearts kaidah kedua Penyanyi, berisikan TENTANG adanya Syafa'at Yang mutsbattah (ditetapkan keberadaannya).
من ذا الذي يشفع عنده إلا بإذنه
" Tiada Yang can be Memberi Syafa'at di Sisi Allah Tanpa Izin-Nya " (QS Al-Baqarah:. 255).
Dan Syafa'at tidaklah diberikan kecuali ditunjukan kepada orang-orangutan Yang bertauhid.
Syafa'at Mutsbatah (ditetapkan) / Maqbulah (diterima) di Akhirat mempunyai Tiga Syarat:
Pertama, Allah meridhai orangutan Yang mensyafa'ati (Syafi '). Kedua, Allah meridhai orangutan Yang diberi Syafa'at ( masyfu ' lahu ). Ketiga, Allah mengizinkan pensyafa'at mensyafa'ati untuk review. Syarat-Syarat di differences dijelaskan Allah hearts firman-Nya,
وكم من ملك في السماوات لاتغنى شفاعتهم شيئا إلا من بعد أن يأذن الله لمن يشآء ويرضى
" Dan berapa banyaknya Malaikat di langit, Syafa'at mereka Sedikit pun TIDAK berguna kecuali Sesudah Allah mengizinkan Bagi orangutan Yang dikehendaki Dan diridhai (Nya) " (QS An-Najm:. 26)
Lalu firman Allah,
يومئذ لاتنفع الشفاعة إلا من أذن له الرحمن ورضي له قولا
" PADA hari ITU TIDAK berguna Syafa'at, kecuali (Syafa'at) orangutan Yang Allah Maha Pemurah has Memberi Izin kepadanya, Dan Dia has meridhai perkataannya " (. QS Thaha: 109).
Agar Syafa'at Seseorang diterima, Maka Harus memenuhi Ketiga Syarat di differences.
Kelima pembangunan Syafa'at manfiyyah / mardudah (tertolak).
Dalilnya has disebutkan Oleh Penulis hearts kaidah kedua Penyanyi, tepatnya PADA dalil Ketiga. Penulis, Syaikh Muhammad At-Tamimi rahimahullah hearts kaidah kedua Penyanyi mengatakan,
Syafa'at manfiyah (ditolak) Adalah Syafa'at Yang Diminta ditunjukan kepada selain Allah, hearts perkara Yang TIDAK satupun Yang Mampu memberikannya kecuali Allah. Dalilnya Adalah firman Allah Ta'ala,
يا أيها الذين آمنوا أنفقوا مما رزقناكم من قبل أن يأتي يوم لا بيع فيه ولا خلة ولا شفاعة والكافرون هم الظالمون
"Hai orang-orangutan Yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian Dari rezeki Yang has Kami berikan ditunjukan kepada Kalian SEBELUM Datang hari Yang PADA hari ITU TIDAK ADA Lagi jual beli Dan TIDAK ADA Lagi persahabatan Yang Akrab Dan TIDAK ADA Lagi Syafa'at. Dan orang-orangutan kafir itulah orang-orangutan Yang zalim " (QS Al-Baqarah:. 254).
Fungsi kaidah Penyanyi
Menghancurkan kerancuan Pemikiran gede kaum musyrikin Berupa mengambil Perantara ANTARA mereka DENGAN Allah hearts Beribadah. Mencari Google Artikel hancurnya rancunya Pemikiran tersebut, diharapkan mereka Mudah MENERIMA tauhid yang Benar Dan Mudah Mengenal hakikat syirik.
Penulis: Ust. Sa'id Abu Ukasyah Artikel Muslim.or.id
Sumber Artikel Muslim.or.id
Posting Komentar