Home » , , , » Dengan Ayat Kursi dan Do'a dari Jibril ini

Dengan Ayat Kursi dan Do'a dari Jibril ini

Written By Rachmat.M.Flimban on 27 Juli 2017 | 7/27/2017 05:38:00 PM

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan Ayat Kursi dan Do'a dari Jibril ini,

Jin Ifrit pun Terbakar


Ifrit, nama itu terkadang kita dengan sewaktu seseorang mengumpat atau mungkin sedang kesal. Kendati di jaman sekarang ini makin sedikit orang yanjg mendengar itu. Namun yang sebernarnya dimaksud ifrit adalah Jin.

Di Jaman Nabi Sulaiman, Ifrit banyak membantu beliu, namun di jaman Rasulullah dan jaman kita sekarang ini, Jin ini menjandi musuh bebuyutan ang kuat dan sangat menakutkan.

Bahkan bagionda Nabi Muhammad SAW sempat dikejar dengan bara Api ketika beliau Mi'raj ke langit. Hal ini dijelaskan Dalam Alqu'an, Suarat Al-Naml, 39.

Artinya; Aku (Jin Ifrit) sanggup membawanya (Singasana Balkis) kepada baginda  (Nabi Sulaiman) sebelum baginda berdiri persidangan ini. Sesungguhnya aku cukup mampu berbuat demikian lagi diperecaya.

Dapat dibayangkan betapa kuatnya Jin ifrit. Ayat ini membuktikan bila jarak jauh bukanlah suatu masalah yang besar bagi bangsa Jin.

Karena ketidak terikatan pada ruang, mereka dengan mudah bepergian ke suatu tempat yang jaraknya sangat jauh dalam waktu yang sekejap, bahkan mereka bisa tinggal pada ruang yang dalam ukuran manusia ukurannya sangat kecil.

Dikisahkan dalam perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, jin ifrit berani mengejar Rasulullah SAW yang dikawal oleh Malaikat Jibril. Namun ia berhasil dihancurkan dengan doa bacaan yang diajarkan okeh Jibril.


Berikut Kisahnya:

Ketika Rasulullah SAW terbang dengan mengendarai Buraq yang didampingi malaikat Jibril... tiba-tiba beliau melihat ifrit dari bangsa Jin yang mengejar beliau dengan semburan api yang menyala-nyala .

Tiap Nabi menoleh beliau selalu melihat ifrit itu terbang membuntuti untuk mencelakakan Nabi dengan terus-menerus menyemburkan Api dari obor yang dibawa Jin ifrit tersebut.


Kemudian Jibril berkata:

"Tidakkah aku ajarkan kepada kamu (Nabi SAW) beberapa kalimat... jika anda baca maka akan memadamkan apinya dan terbalik pada kepada wajahnya lalu dia akan binasa (hancur lebur)?"

Kemudian Jibril AS memberitahukan doa tersebut kepada Rasulullah SAW:

Doa Ruqyah dari Malaikat Jibril


أَعُوْذُ بِوَجْهِ اللهِ الْكَرِيْمِ


وَبِكَلِمَاتَ اللهِ التّامِّاتِ الَّتِيْ لآيُجَاوِزُهُنَّ بَرُّ وَلاَ فَاجِرٌ وَمِنْ شَرِّ مَاذَرَأَفِي اْلأرْضِ وَشَرِّمَايَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ شَرِّ مَايَنْزِلُ مِنَ السَّمآءِ وَشَرِّمَايَعْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ فِتَنِ الَّليْلِ وَالنَّهَارِ وَمِنْ طَوَارِقِ الَّليلِ وَنْهَارِ إِلاَّ طَارِقٌا يَطْرُقُ يَارَحْمَن

Do'a Ruqyah dari Malaikat Jibril

"Aku berlindung dengan wajah Allah yang Maha Mulia dan dengan Kalimat-Kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada "melampauinya" segala kebaikan maupun keburukan dari kejahatan apa yang masuk dalam dan apa yang keluar darinaaya dan dari kejahatan apa yang turun dari langit dan apa ang naik kepadanya.

Dan dari kejahatan fitnah di malam dan di siang hari dan dari kejahatan jalan-jalan di malam dan di siang hari, kecuali suatu jalan yang dilalui dengan kebaikan, wahai yang Maha Penyayang.

Setelah Nabi Muhammad saw membaca doa tersebut, maka jin ifrit yang membuntuti beliau jatuh tersungkur lalu binasa dan obornya padam. (HR.Bukhari)


Sumber Artikel; Parapencarisyafaat.blogspot.co.id


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين


Anda Sedang membaca artikel yang berjudul Dengan Ayat Kursi dan Do'a dari Jibril ini Silahkan baca artikel dari HOSE AL ISLAM Tentang , , , Yang lainnya. Dan Ingin Mengeprint klik tombol prin di Bawah, atau bookmark halaman ini dengan URL : https://baytal-islam.blogspot.com/2017/07/dengan-ayat-kursi-dan-doa-dari-jibril.html
Klik Untuk Print Friendly and PDF
Share this article :
 
Support : Blog author | Rachmat.M,MA | Duta Asri Palem 3
Copyright © 2013. HOSE AL ISLAM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger